Tampilan Desktop


Tidak Maksimal di Kendari, Softball TC di Filipina
166 Dibaca

Tidak Maksimal di Kendari, Softball TC di Filipina

Tim softball Sultra hanya akan berlatih sampai Maret mendatang di Kendari. Sebab mulai April Heryanto Badillah Cs akan mulai latihan di Filipina sampai berangkat ke PON XIX di Jawa Barat. (Rasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kalau sebelumnya tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) masih mengagendakan tetap melakukan Training Center (TC) di Kendari, tetapi setelah melihat kesiapan tim yang tidak maksimal jika TC di Kendari akhirnya tim softball mulai April nanti akan latihan di Filipina sampai september.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, dengan TC yang sudah dilaksanakan sejak November lalu pihaknya akan benar-benar mempersiapkan tim lebih baik lagi.
Jadi pihaknya beranggapan, dengan latihan empat bulan di Filipina akan bisa meningkatkan performa tim.

“Meski ditangani pelatih bagus seperti Apolonio Rosales saya pesimis tim softball Sultra akan naik podium jika minim uji tanding. Untuk itu kami merubah schedule latihan yang sebelum satu bulan sebelum PON XIX Kembali ke Kendari menjadi tidak lagi,” jelasnya, ditemui ruang kerjanya, Senin (11/1/2016).

Dengan begitu lanjutnya, Heryanto Badillah Cs akan langsung bertolak ke Jawa Barat dari Filipina tanpa pulang lagi ke Kendari.

Nilai plus latihan di Filipina tuturnya, tim softball Sultra tidak akan kesulitan mencari sparing partner latihan.

“Pelatih menjanjikan medali emas di PON XIX, tetapi dia meminta persiapan tim tidak boleh setengah-setengah. Dengan artian, tim softball Sultra harus banyak bertanding.

Dengan banyak game, akan memudahkan pelatih mengevaluasi kekurangan tim softball Sultra,” ucapnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com