Tampilan Desktop


Tidak Miliki Izin Andalalin, Mahasiswa Adukan Hotel Imperial ke DPRD
18 Dibaca

Tidak Miliki Izin Andalalin, Mahasiswa Adukan Hotel Imperial ke DPRD

DEMO – Puluhan mahasiswa datangi kantor DPRD Kota Kendari meminta agar pemilik Hotel Imperial Kendari dipanggil akibat tidak memiliki izin Andalalin. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Organisasi Mahasiswa Sulawesi Tenggara (BOM-Sultra) mengadukan Hotel Imperial Kendari ke DPRD Kota Kendari akibat tidak memiliki izin Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin)

Alfin Pola, Kordinator Lapangan BOM-SULTRA mengatakan, DPRD Kota Kendari hendaknya segera menyikapi persoalan ini. Sebab Hotel Imperial ini sama sekali tidak memiliki izin Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin).

Untuk itu pihaknya mengharapkan DPRD Kota Kendari dapat sesegera mungkin mengundang pihak terkait untuk segera melakukan hearing. Hearing ini sangat penting lanjutnya, sebab sangatlah tidak etis hotel seperti Imperial tidak memenuhi ketentuan yang berlaku.

“Izin Andalalin ini menjadi suatu yang harus dipenuhi oleh setiap hotel yang ada di daerah. Sehingga sangatlah tidak masuk akal jika tidak memiliki izin tersebut,” jelasnya, di ruang rapat Ketua DPRD Kota Kendari, Selasa (12/4/2016).

Selain itu mahasiswa juga meminta agar, DPRD Kota Kendari dapat sesegera mungkin mendesak Hotel Imperial bisa mengurus izinnya tersebut.

Menyikapi tuntutan mahasiswa, anggota komisi III DPRD Kota Kendari, Siti Nurhan Rahman mengungkapkan, pihaknya akan sesegera mungkin menindak lanjuti permintaan mahasiswa untuk segera melakukan hearing.

“Kemungkinan hearing ini akan kita laksanakan diatas tanggal 20 April mendatang. Instansi yang akan diundang yakni Dinas Perhubungan dan Dinas Perizinan Kota Kendari,” ujarnya. (B)

 

Penulis : Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com