Tampilan Desktop


Tidak Terlalu Penting, Banggar DPR RI Minta Jembatan Bahteramas Dikaji
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Proyek  Pembangunan jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) atau disebut juga jembatan Bahteramas dinilai tidak terlalu penting. Dengan anggaran Rp 700 miliar, kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Andi Akmal Pasluddin, masih perlu dikaji secara mendalam terkait penting tidaknya.

Menurutnya, pembangunan jembatan itu akan menjadi perhatian anggota Banggar dan komisi terkait yakni komisi V. Jembatan yang hanya menghubungkan dua Kecamatan dengan anggaran 700 miliar rupiah akan menimbulkan sejumlah keraguan. (Baca Juga : Ridwan BAE: Jembatan Bahteramas Tak Layak Dibiayai APBN, Siap Perjuangkan Jembatan Muna-Buton)

“Kalau memang seperti itu tentu pengawasan akan ditingkatkan. Kira-kira multiplier efek apa yang akan dicapai dengan anggaran sebesar itu untuk jembatan Bahteramas. Dengan dana 700 milar rupiah itu benarkah sangat penting sekali dibandingkan misalnya dengan upaya pengentasan kemiskinan dan infrastruktur lainnya,” kata Andi Akmal saat berkunjung di DPRD Sultra, Jum’at (6/11/2015).

Anggota komisi IV DPR RI dari fraksi PKS ini, menjelaskan khusus infrastruktur, Sultra mendapatkan anggaran sekitar 300 sampai 400 milar rupiah dalam APBN 2016 yang telah disetujui DPR RI.

Namun lanjut Andi Akmal, jika tidak baik pelaksanaannya maka tahun berikutnya tidak akan dialokasikan sebesar itu.

Mengenai pambangunan jembatan Bahteramas, pihaknya, belum mengetahui secara pasti bagaimana bisa dianggarkan melalui APBN, karena jika sampai Rp 700 miliar maka harus dengan metode penganggaran multi year. (Baca Juga : Oktober, Proyek Jembatan Bahteramas Dipastikan Berjalan)

Kata Andi Akmal, tugas DPR RI hanya menyetujui dan mendorong anggaran ke daerah, namun tidak mengetahui secara spesifik tentang proyek infrastruktur yang ada.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com