Tiga Atlet Tinju Sultra Bertarung di Kejuaraan Youth Bogor

Porprov XIII Sultra jadi Ajang Seleksi Atlet Pertina ke Pra PON
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga atlet tinju Sulawesi Tenggara (Sultra) bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior dan Youth di Bogor Jawa Barat pada 18 sampai dengan 23 September mendatang.

Tiga atlet tinju Sultra yang disertakan Kejurnas Junior dan Youth diantaranya, Mutmainah (Kelas 60 Kg putri), Indah Susanti Ningrum (Kelas 51 kg putri) dan Muhammad Abdul Rajab (Kelas 48 kg putra).

Pelatih tim tinju Sultra Azaeinaluddin mengatakan, awalnya pihaknya hanya akan menyertakan dua orang atlet saja pada Kejurnas kali ini. Tetapi karena satu orang atlet lagi dinilai layak untuk disertakan dalam Kejurnas Junior dan youth.

Azaeinaluddin
Azaeinaluddin

“Awalnya hanya Indah dan Mutmainah yang akan kami sertakan. Tetapi setelah kami melakulan evaluasi satu petinju putra lagi kami sertakan di Kejurnas Junior kali ini,”jelasnya pada zonasultra.com, Senin (17/9/2018).

(Baca Juga : Pertina Sultra Siapkan Dua Petinju Putri di Kejurnas Junior)

Untuk peluang atletnya meraih medali, mantan petinju Sultra ini menuturkan, peluangnya cukup besar untuk bisa mendulang medali emas. Hanya saja saat ini tinggal bagaimana para atlet bisa tampil maksimal di Kejurnas.

Persaingan untuk kategori Junior lanjutnya, disetiap daerah sangat merata. Terlebih lagi untuk sektor putri kualitas petinjunya bisa disejajarkan dengan petinju daerah lain.

“Persiapan para atlet kita sudah cukup maksimal selama dua bulan ini. Jadi kami dari pelatih tinggal mengharapkan para petinju yang kami sertakan kali ini bisa meraih medali,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib