Tampilan Desktop


Tiga Balon Kepala Daerah Konkep Tes Kesehatan di RS Konawe
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Tiga pasang bakal calon (balon) kepada daerah Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe, Jumat (31/7/2015). Ketiga pasangan balon tersebut adalah Amrullah-Andi Lutfi kemudian Ridwan Landipo-Kubra Wahid dan Nur Sinapoy-Abdul Salam.

Humas RSUD Kabupaten Konawe Nur Rizki kepada Zonasultra.com mengatakan, tenaga ahli yang disiapkan untuk pemeriksaan balon kepala daerah itu terdiri dari beberapa dokter spesialis dan dokter ahli yang bertugas di rumah sakit itu. Tim ini diketuai dr. Nasyir yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Konawe.

Selain itu lanjutnya, dari semua tenaga medis yang disiapkan keseluruhannya berdasarkan rekomendasi dari IDI Sultra. Sehingga, kemungkinan terjadinya kesalahan dalam pemeriksaan itu sangat minim.

“Jadwal pemeriksaan kesehatan untuk balon kepala daerah ini dimulai kemarin, hanya ada beberapa dokter ahli yang masih berada di Kendari, sehingga kemarin itu kita tidak lakukan pemeriksaan dan baru hari ini dilakukan,” jelasnya.

Pasangan balon yang datang di RSUD Konawe itu langsung menjalani beberapa tes kesehatan di poli mata, gigi, telinga hidung dan tenggorokan (THT), interna, radiologi, syaraf, kulit, kelamin, umum dan jantung. Rencananya pemeriksaan kesehatan tersebut masih akan dilakukan Sabtu (1/08/2015) besok dengan agenda tes kesehatan jiwa (psikologi).

Terkait hasil pemeriksaan seluruh pasangan balon kepala daerah ini, Rizki mengaku tidak tahu kapan dikeluarkan.

Sementara itu, pemeriksaan yang di mulai pukul 09.00 Wita tersebut turut pula di hadiri anggota KPU serta Panwaslu Konkep.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com