Tampilan Desktop


Tiga Bulan Honor Pendamping Desa di Konut Belum Dibayarkan
189 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pendamping desa yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengeluh lantaran honor mereka sebesar Rp 2,2 juta per bulan yang bersumber dari Kementerian Desa sudah tiga bulan tak kunjung dibayarkan.

Honor Tak Dibayar, Mantan Aparat Desa di Lasolo Ancam Adukan Kades ke Dewan

Ilustrasi

Zulkifli, salah satu pendamping desa yang bertugas di wilayah Kecamatan Wawolesea mengungkapkan, sejak Juni 2016 lalu hingga saat ini honor dirinya dan pendamping desa lainnya belum dibayarkan.

Sementara, lanjut dia, tekanan pekerjaan terus dihadapi, mulai dari penyusunan laporan administrasi desa, sampai kegiatan di lapangan. Terlebih lagi adanya penyaluran dana desa yang bersumber dari dana APBN ke desa-desa yang harus dipantau setiap saat.

“Saya pegang 4 desa di kecamatan wawolesea. Tapi saya agak jarang ke sana karena tidak ada uang bensin dan makan. Kalau kita ke lapangan kan pasti butuh biaya,” kata Zulkifli, Kamis (8/9/2016).

Dirinya berharap agar pihak terkait dapat menanggapi persoalan tersebut dan segera merealisasikan gaji para pendamping desa tiap bulannya demi berjalannya program kerja para pendamping desa. (C)

 

Reporter : Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com