Tampilan Desktop


Tiga Calon Bupati di Muna Saling Klaim Dapat Nomor Keberuntungan
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), baru menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, Rabu (26/8/2015). Rusman Emba dan Malik Ditu mendapatkan nomor 1, disusul pasangan La Ode Arwaha Adi Saputra-La Samuna dengan nomor 2 dan nomor 3 pasangan LM. Baharuddin dan La Pili.

Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut yang dilakukan di aula kantor KPU Muna, Rabu itu dihadiri oleh Muspida, Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu, Panwaslu Muna dan Pemerintah Kabupaten Muna yang diwakili oleh Asisten I Arman Anwar dan pimpinan DPRD Muna. Rapat yang dimulai pada pukul 11.30 wita itu, berlangsung kondusif kendati disekitar kantor KPU dipadati relawan dan simpatisan dari ketiga pasangan calon.

Mekanisme pencabulan nomor urut diawali dengan masing-masing calon bupati, mengambil nomor urut awal dalam sebuah kotak kecil berwarna orange. Selanjutnya, pasangan yang mendapat nomor urut terkecil berkesempatan lebih dulu mengambil nomor urut pasangan calon.

Hingga akhirnya keluar nomor urut, pasangan Rusman Emba-Malik Ditu (Rumah Kita) lebih dulu mengambil nomor undian disusul pasangan Arwaha Adi Saputra-La Samuna (Putra Muna) dan LM. Baharuddin- La Pili (Dokter Pilihan).

Ketiga paslon mengklaim merupakan angka keberuntungan dan memiliki arti istimewa.

Seperti yang diungkapkan Rusman. Anggota DPD RI itu mengaku angka 1 diibaratkan huruf Alif dalam kitab suci Alquran.
“Angka 1 insya Allah bisa menjadi rahmatan lil alamin dalam membangun Muna yang lebih baik,” ujarnya.

Demikian pula yang disampaikan Arwaha. Menurut dia, angka 2 merupakan angka cantik yang diidam-idamkan semua paslon. “Nomor 2 adalah nomor lengkap dan berpasangan,” ujarnya.

Klaim nomor keberuntungan juga diungkapkan cabup petahana LM. Baharuddin. Menurut dia, angka 3 adalah angka keberuntungan yang pernah digunakannya memenangkan Pilkada Muna lima tahun silam.

“Angka 3 memiliki posisi yang kuat. Kalau dalam hitungan, nanti diangka 3 baru bisa bergerak,” ucapnya yang mendapat applaus dari peserta rapat pleno.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com