iklan zonasultra

Tiga Calon Sekda Kendari Sudah Diusul ke Gubernur

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Kendari Syam Alam
Syam Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melalui tahapan asesmen, seleksi administrasi, persentase makalah sampai wawancara, akhirnya panitia seleksi menerapkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari.

Tiga nama tersebut yakni Nahwa Umar yang saat ini menjabat kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari, Rahminingrum Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari dan Saiful Kepala Dinas Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari Syam Alam mengatakan, tiga nama calon Sekda Kendari tersebut sudah diusulkan ke Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Usulan ini sudah kita ajukan sejak Senin (10/2/2019) lalu, tetapi masih terkendala tanggapan tertulis dari Gubernur Sultra,” uajr Syam Alam, di ruang kerjanya, Kamis (14/2/2019),

(Baca Juga : DPRD Jadwalkan Pemilihan Wawali Kota Kendari Awal Maret 2019)

Lanjut dia, tanggapan tertulis dari Gubernur Sultra sebagai wakil pemerintah pusat sangatlah dibutuhkan untuk melanjutkan proses seleksi Sekda ke tingkat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Nantinya, setelah ada tanggapan tertulis dari gubernur maka akan diperiksa dan disetujui oleh KASN. Nama calon lalu dikembalikan KASN ke daerah dan setelah itu ditetapkan sekda definitif.

“Tiga nama yang diusul ini memiliki peluang yang sama untuk menjadi sekda. Kita tinggal menunggu saja siapa yang nantinya akan terpilih menjadi sekda definitif,” tutur Syam Alam. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib