Tiga Daerah di Sultra Keciprat Dana Perbaikan Jalan Penunjang Wisata

155
Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan Provinsi Selesai Tahun Ini
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahun 2019 ini jalan penunjang wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mulai dikerjakan.

Sedikitnya terdapat tiga daerah di Sultra, yang mendapat kucuran anggaran pada pembuatan jalan standar internasional ini.

Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Wakatobi, Buton Selatan (Busel) dan Muna Barat (Mubar). Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Mineral Sultra, Abdul Rahim saat ditemui awak media, Selasa (5/3/2019).


Menurut Abdul Rahim, jalan penunjangan wisata itu bakal dikerjakan dalam waktu dekat. Saat ini ketiga proyek pun sudah dalam tahap lelang.

(Baca Juga : Perbaikan Jalan Trans Sulawesi di Morosi Terkendala Proses Hukum)

“Insya Allah sepecatnya dikerjakan, kemungkinan dua tiga hari ini sudah ada hasil pengumuman lelangnya,” ucapnya.

Untuk anggaran sendiri, lanjutnya, ketiga daerah itu mendapatkan porsi anggaran yang berbeda-beda. Wakatobi mendapat dana sekitar Rp 51 miliar, dengan panjang jalan sekitar 176 kilometer.

Busel sekitar Rp 10.7 miliar dengan panjang jalan sekitar 19 kilometer dan Mubar mendapatkan anggaran Rp 11,8 miliar dengan panjang jalan sekitar 20 kilometer lebih.

“Kalau untuk lebar jalannya itu, sekitar 6-7 meter. Ini sebenarnya dana hibah dari pusat, tapi kita pake APBD dulu. Nanti setelah di kerjakan baru diganti, tapi itu pun kalau memenuhi kriteria yang disetujui, kalau tidak yah tidak diganti,” tutupnya. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib