Tampilan Desktop


Tiga Kecamatan di Konut Ini Berpotensi Diterjang Gelombang Tinggi
71 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Memasuki musim hujan dan cuaca buruk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta nelayan dan warga yang bermukim di wilayah pinggir laut untuk mewaspai adanya gelombang tinggi.

Tiga Kecamatan di Konut Ini Berpotensi Diterjang Gelombang Tinggi

Ilustrasi

Kepala BPBD Konut, Bakring Haruna mengungkapkan, ada tiga kecamatan di Konut yang berpotensi mengalami gelombang tinggi air laut, yaitu Kecamatan Langgikima, Sawa dan Motui.

“Tiga kecamatan itu berada tepat berhadapan dengan perairan Laut Banda. Sehingga potensi gelombang tinggi ada,” kata Bakring, Senin (25/1/2016).

Sementara untuk Kecamatan Lasolo dan Molawe yang mayoritas masyarakatnya adalah nelayan, Bakring mengungkapkan tidak terlalu berpotensi diterjang gelombang tinggi.

“Kecamatan Lasolo dan Molawe itu boleh dibilang tidak ada ancaman gelombang, karena  terdapat beberapa pulau yang melindungi seperti Pulau Labengki serta Pulau Karamah,” ujarnya.

Soal gelombang tinggi di perairan laut Konut, pihaknya belum mendapatkan informasi pasti. Namun dia menghimbau nelayan yang akan melaut harus melihat kondisi cuaca. Jangan sampai ada cuaca ekstrim yang tidak diinginkan,” tutupnya.

 

Penulis: Murtaidin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com