Tampilan Desktop



Tiga Ketua BPC HIPMI Sultra Resmi Dilantik
92 Dibaca

Tiga Ketua BPC HIPMI Sultra Resmi Dilantik FOTO BERSAMA – Ketua BPC HIPMI Kolaka Timur Rahmat (batik pink) berfoto bersama anggota HIPMI usai melakukan pelantikan disalah satu hotel di Kendari, Kamis (12/10/2017). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga orang Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) setempat, di salah satu hotel di Kendari, Kamis (12/10/2017).

Ketiga Ketua BPC HIPMI tersebut adalah Ketua BPC HIPMI Kolaka, Risman Ramli, Ketua BPC HIPMI Kolaka Timur, Rahmat, dan Ketua BPC Kolaka Utara, Sadam Rasyid. Ketiganya dilantik oleh Sekretaris Umum (Sekum) BPD HIPMI Sultra Rendi Irfandi Gozal Silondae

Dalam kesempatan itu, Rendi Irfandi Gozal Silondae mengatakan, HIPMI dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun jaringan bisnis bagi para pengusaha muda dalam megembangkan usahanya.

Terkait, kompetisi global, Rendi menilai, HIPMI harus mengambil peran penting untuk membesarkan bisnis sehingga menjadi kuat dan dapat bersaing dengan pengusaha besar lainnya.

“Mereka (anak muda) mau berusaha menciptakan lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri dan orang lain,” katanya.

Kepada para ketua BPC yang terpilih diharapkan dapat menjalankan organisasi untuk kearah yang lebih baik lagi, membangun jaringan bisnis sehingga HIPMI dikenal dan dilirik pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kolaka Timur (Koltim) Rahmat menambahkan, setelah dia terpilih, dirinya akan mendata kembali pengusaha-pengusaha muda di daerah itu, membuka peluang kerja bagi masyarakat agar dapat berpikiran luas.

“Masyarakat jangan selalu berpikir menjadi pegawai, tapi bagaimana mereka bisa menciptakan lapangan kerja melalui usaha,” ujarnya.

Menurutnya, HIPMI akan menjadi jembatan antara pemerintah dan pengusaha, mendorong pengusaha daerah untuk memajukan potensi dan mengembangkan sumber pangan untuk Sultra. Sebab, daerah tersebut 80 persen pengusahanya mendapatkan penghasilan dari hasil bumi seperti pertanian dan perkebunan.(B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free