Tampilan Desktop


Tiga Paslon di Konkep Bersaing di Pilkada
98 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan akhirnya ditetapkan dalam rapat pleno KPU Konawe, Senin (24/8/2015). Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati itu akan berkompetisi pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentakan akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.

Paslon yang telah ditetapkan KPU yakni, H Marullah – Muh Lutfi yang diusung oleh Gerindra, Demokrat dan PKPI dengan perolehan 30 persen kursi dan memenuhi syarat.

Selanjutnya, pasangan Muh Nur Sinapoy dan Abdul Salam dengan partai pendukung Nasdem, PKB, Golkar, PAN, PDIP, PKS, Hanura dengan perolehan 55 persen kursi dan dinyatakan memenuhi syarat.

Pasangan cabup ketiga adalah Muh Ridwan Landipo dan Kudrin Wahab, melalui jalur independen dengan perolehan dukungan foto copy KTP sebanyak 3518 dukungan atau 10,73 persen dengan presentasi kecamatan memenuhi syarat.

“Ketiga pasangan ini ditetapkan menjadi peserta pemilihan bupati dan wakil bupati,” ujar ketua KPU Konawe Sarmada di Sekretaris KPU di Langara, Konkep, Senin (24/8/2015).

Sebelumnya, lima komisioner sekitar pukul 14.39 Wita keluar dari ruangan rapat pleno tertutup. Ketua KPU Konawe Sarmada langsung membacakan hasil penetapan Paslon. Penetapan pasangan calon bupati.

Penetapan pasangan calon bupati Konkep itu dituangkan dalam berita acara nomor 15/BA/KPU Kab 026.433526/VIII/2015, bahwa rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati menjadi pasangan calon memutuskan dan menetapkan nama-nama Paslon berdasarkan abjad.

Pantau di lokasi rapat pleno berlangsung aman, terlihat beberapa tim pemenangan pasangan calon. Puluhan petugas kepolisian terlihat mengamankan proses rapat pleno penetapan pasangan calon bupati Konkep.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com