Tampilan Desktop


Tiga Pelajar SMP Terjaring Razia, Satu Orang Bawa Senjata Tajam
11 Dibaca

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mandonga, Ipda Rahmitu usai melakukan razia di seputaran wilayah kerja Polsek Mandonga, Sabtu (25/5/2015) malam mengatakan, kelima remaja dibawah

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mandonga, Ipda Rahmitu usai melakukan razia di seputaran wilayah kerja Polsek Mandonga, Sabtu (25/5/2015) malam mengatakan, kelima remaja dibawah umur tersebut diamankan tim di sekitar tugu eks MTQ. 

“Anggota kami melihat mereka turun dari sebuah mobil, kemudian anggota kami mendekati dan memeriksa mereka. Saat diperiksa seorang dari mereka membawa sajam jenis pisau seperti sankur, dan sebuah porsnakel yang digengang,” jelasnya. 

Kelima remaja dibawah umur tersebut ialah Sergio (15), Ade (12), Dandu (14), Andi (16), dan Muhammad Amin Adam (15). Sajam tersebut didapat di dalam jaket Muhamad Amin Adam. 

Karena membawa sajam maka kelima remaja dibawah umur tersebut langsung dibawa ke kantor Polsek Mandonga untuk diambil keterangannya. 

Menurut Ipda Rahmitu para remaja tersebut akan diberikan pembinaan dan akan dipanggil orang tuanya. 

“Kalau untuk Muhammad Amin Adam, sementara diinapkan di Polsek, karena dia membawa sajam. Ancamannya Undang-Uandangg Darurat yang mana dalam undang-undang tersebut hukumannya hingga 20 tahun. Namun itu masih akan dilakukan pengembangan dan pertimbangan mengingat usia mereka masih dibawah umur,” tuturnya. 

Kepada awak zonasultra.com, kelima anak tersebut mengaku hendak bersantai di MTQ, dan sajam yang dibawa digunakan untuk menjaga diri. 

“Saya beli di Lippo, sudah dua bulan saya beli. Itu hanya untuk jaga diri, bukan untuk jahati orang,” jelas Muhamad Amin.

Berdasarkan beberapa kejadian yang pernah terjadi, wilayah sekitar eks MTQ dikategorikan rawan kejahatan. Untuk itu Polsek Mandonga terus giat dan rutin melakukan razia dan operasi cipkon untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (Azwirman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com