Tampilan Desktop


Tiga Perenang Sultra Tembus Limit PON
165 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan tiga atlet renangnya, Malik, Marlan dan Deni Setiawan berhasil lolos limit untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat.

Ketiga atlet andalan Sultra itu mendapatkan limit pada Pra PON Renang di kolam renang Manahan Solo, Sabtu (8/8/2015).

Pelatih Renang Sultra, Sariul mengatakan, Malik lolos limit pada nomor PON gaya kupu-kupu 50 meter. Adapun Marlan dan Deni Setiawan sukses memenuhi limit waktu PON untuk nomor gaya bebas 50 meter.

“Kami tentu bersyukur dengan apa yang diraih. Meski sudah mencapai limit PON namun kita tetap akan menurunkannya di nomor lainnya agar bisa kembali lolos limit di nomor tersebut,” ujar Sariul.

Sementara itu, Ketua Pengprov PRSI Sultra, Dewiyati Tamburaka mengatakan, meski sudah lolos limit PON, namun ketiga atlet tersebut belum dipastikan bisa memperkuat Sultra di PON. Pasalnya, ketiga atlet tersebut masih akan melihat catatan waktu atlet yang lain dari sejumlah daerah.

Hal itu, lanjut mantan anggota DPRD Kota Kendari ini karena jumlah kuota yang diperebutkan juga terbatas yakni sebanyak 120 kuota, sudah termasuk jatah tuan rumah Jawa Barat.

“Kita masih akan melihat cacatan waktu atlet lain. Namun khusus Marlan tentu kita optimistis bisa tampil di PON 2016,” ucapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com