Tampilan Desktop


Tiga Personil Polantas Terima Reward dari Kapolda Sultra
146 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Republik Indonesia (RI) yang ke 61, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengara (Sultra) tidak hanya menggelar rangkaian acara sukuran.

Ilustrasi polisi

Ilustrasi

Bertempat di taman lalu lintas Polda Sultra, pada kesempatan itu juga di rangkaikan dengan pemberian penghargaan terhadap tiga personel Polantas jajaran Polda Sultra oleh Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Agung Sabar Santoso.

Pemberian award tersebut sebagai penghargaaan atas keberhasilan anggota dalam melaksanakan tugas, tentunya dalam mensosialisasikan kegiatan lalu lintas khususnya di Sultra.

“Dengan memberikan penghargaan tersebut, diharapkan agar kegiatan Polantas di jajaran Polda Sultra dapat semakin bernilai positif dan meningkatkan kinerjanya dalam tugas Polantas, terkait pemberian pelayanan prima terhadap masyarakat,” tutur Kapolda Sultra, Brigjen Agung Sabar Santoso, Kamis (22/9/2016).

Polantas Polda Sultra, lanjutnya, di harapkan terus berupaya membenahi kemacetan yang ada di Sultra. Tidak hanya dilakukan dengan mengedepankan pengaturan dan penjagaan serta pengawalan lalu lintas, tetapi dengan mengedukasi masyarakat dari anak-anak usia dini hingga dewasa untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Yang jelas kita tetap sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 2 tahun 2002, begitu juga di dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). Kita menjamin keamanan dan keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Kaitannya dengan masalah keamanan dan keselamatan berlalu lintas, tambahnya, telah banyak kegiatan yang sudah diakukan polisi lalu lintas. Baik itu kaitannya dengan pendidikan, himbauan kepada seluruh masyarakat, memberikan contoh, bahkan memberikan suatu pelatihan mengemudi yang benar dan baik.

“Bahkan kita jamin berikan keamanan dan keselamatan. Tapi membereskan kesemerawutan lalu lintas, khususnya di Ibu Kota yang kian padat, bukan tugas polisi bersama. Perlu adanya kerjasama antar instansi terkait dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri dalam berlalu lintas,” terangnya.

Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemakai jalan, bahwa ketertiban tidak bisa ditangani hanya polisi. Namun juga diperlukan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. B

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com