Tampilan Desktop


Tiga Sektor Ini Menjadikan IPM di Buton Meningkat
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Bupati Buton, Samsul Umar Abdul Samiun, mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor yang sangat strategis dalam memajukan pembangunan suatu daerah terutama dalam peningkatan daya saing suatu daerah.

Samsu Umar Samiun

Samsu Umar Samiun

Pembangunan SDM menjadi proritas utama dalam kebijakan pembangunan daerah yang direalisasikan dalam 3 sektor pembangunan yakni sektor pendidikan, kesehatan dan sektor keagamaan.

“Dampak hasil dari pada ketiga sektor pembangunan tersebut, telah menunjukan hasil lebih baik hal ini terlihat pada kenaikan Angka Indeks Pembangunan Manusia mencapai angka 62,31 meningkat dari 61,83, “jelas kata Umar Samiun, Kamis (9/6/2016).

Peningkatan itu disebabkan semakin baiknya kondisi pendidikan kesehatan dan daya beli masyarakat di Kabupaten Buton saat ini.

“selain itu angka harapan hidup dan pendapatan perkapita juga meningkat dari tahun 2013 sebesar 20,8 juta rupiah sedangkan tahun 2014 meningkat sebesar 22,5 juta rupiah,”ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Buton ini, selain pembangunan manusia melalui pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat, dirinya pun memberikan perhatian serius terhadap pembangunan mental spiritual melalui pembangunan di bidang keagamaan.

“Sekedar diketahui, kedepannya semua hal yang dapat mendukung peningkatan pada sektor pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat akan terus kita tingkatkan, “tandasnya.(C)

 

Penulis : Nanang
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com