Tampilan Desktop


Tiga Siswa SMUN 1 Baubau Bebas Tes di Cina
119 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tiga Siswa SMU Negeri 1 Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kepercayaan untuk mengenyam pendidikan di Negara Cina, hal itu sesuai hasil pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA.

Sartati

Sartati

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Baubau, Dra Sartati MPd, ditemui di kantor Walikota Baubau, Selasa (24/5/2016).

“alhamdulillah meski secara jumlah sedikit berkurang bila dibandingkan dengan tahun 2015 lalu, tahun ini siswa kami mendapat kepercayaan untuk bebas tes dan mendapat bea siswa di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia yakni sebanyak 49 siswa, dan ada tiga siswa juga mendapat kepercayaan melanjutkan pendidikan di negara Cina,” ungkap Sartati.

Untuk siswa yang lulus tes di Negeri Tirai Bambu itu, masing-masing Yeyen, Inayah Miftahul dan satu siswa dari jurusan IPA.

“namun untuk ketiga siswa ini hanya satu yang ingin menyahuti kesempatan besar ini sebab dua dari tiga ini juga mendapat bebas tes di Kedokteran Unhas dan UI,” kata Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Baubau.

Dari 49 siswa yang bebas tes diantaranya, Universitas Indonesia, Universitas Pajajaran , ITB, UNHAS, UNM, UHO dan seluruhnya siswa yang bebas tes.

“kami sudah menyampaikan kepada seluruh siswa yang mendapat bebas tes harus segera ditindak lanuti sebab akan berpengaruh kepada sekolah kedapan sebab akan mendapatkan ketidak percayaan dari Universitas tersebut kedepannya,” tambahnya.

Bagi siswa yang mendapat kepercayaan mengenyam pendidikan di Cina, harus mahir berbahas inggris dan seluruh kelengkapan adimistrasi harus berbahasa inggris. (B)

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com