Tampilan Desktop



Tiga Tahun Berturut-turut Wakatobi Pertahankan Opini WTP
92 Dibaca

WTP - Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Kepala BPKAD, dan Kepala Inspektorat Wakatobi usai menerima predikat opini WTP dari BPK RI perwakilan Sultra, Rabu (31/5/2017). (Foto Istimewa) WTP – Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Kepala BPKAD, dan Kepala Inspektorat Wakatobi usai menerima predikat opini WTP dari BPK RI perwakilan Sultra, Rabu (31/5/2017). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) dalam hal laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016. Ini merupakan kali ketiga Wakatobi memperoleh opini WTP.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi H Kamalu mengungkapkan jika status WTP yang diraih Wakatobi tiga kali berturut ini dalah hasil kerja keras seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Menurutnya, SKPD dinilai memiliki keahlian dan pemahamanan dalam hal kaidah pengelolaan berbagai sumber anggaran, baik itu anggaran APBD, APBD Provinsi hingga APBN.

(Baca Juga ; 9 Daerah di Sultra Raih WTP, Kolaka dan Konsel Baru Kali Pertama)

“Hari ini resmi Pemkab Wakatobi bisa pertahankan WTP untuk ketiga kalinya. Status WTP ini merupakan cerminan terhadap seluruh pemangku pengguna kebijakan anggaran hingga bawahannya jika memahami kaidah pengelolaan keuangan negara,” ungkap H Kamalu di Wangi-Wangi, Rabu (31/5/2017).

Untuk diketahui, Kabupaten Wakatobi sebelumnya juga telah meraih predikat WTP dari BPK RI yakni tahun 2014 dan 2015. Dimana tahun itu Wakatobi masih dinahkodai Hugua. Ditahun pertama kepemimpinan H Arhawi, predikat WTP masih bisa dipertahankan. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free