Tampilan Desktop


Tigkatkan Infrastruktur Jalan, Pemkab Konut Bangun Jalan Penghubung Andowia-Asera
113 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertekad untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah itu.

Tigkatkan Infrastruktur Jalan, Pemkab Konut Bangun Jalan Penghubung Andowia-Asera

Jalan Penghubung – Nampak sebuah alat berat dan truk muatan sedang melakukan pekerjaan dan pembuatan jalan yang di Kabupaten Konut. Jalan ini menghubungkan antara dua kecamatan yaitu Kecamatan Andowia dan Kecamatan Asera. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum Konut akan memprioritaskan pembangunan jalan by pass sepanjang 7 kilometer dengan lebar 60 meter yang terpusat di jalan strategis.

Kepala Dinas PU Konut, Ruslan mengatakan, pembangunan jalan by pass ini akan menghubungkan Desa Labungga, Kecamatan Andowia dengan Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera.

“Pembangunan jalan ini akan kita lakukan secara bertahap. Tahun ini anggarannya sebesar Rp 23 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus 2016 untuk pembangunan badan jalan,” kata dia , Selasa (26/1/2016).

Dia menambahkan, pembangunan jalan by pass ini merupakan rangkaian penataan wajah ibu kota tiap kecamatan di Konawe Utara dengan prioritas meningkatkan akses jalan yang menyentuh ibu kota kecamatan.

Konsepnya, kata Ruslan, cenderung mengarah ke pembangunan dari atas ke bawah yang bermuara di kecamatan untuk mengimbangi program pembangunan infrastruktur di desa-desa yang mengunakan sumber alokasi dana dari APBN.

 

Penulis: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com