Tampilan Desktop



Tim Bertahan Klaim Menangkan Pilkada Bombana
1733 Dibaca

Tim Bertahan Klaim Menangkan Pilkada Bombana

PILKADA BOMBANA : Massa pendukung Bertahan mengangkat H. Tafdil saat memperoleh data hasil pemilihan di tiap TPS yang menunjukkan trend kemenangan. (Jumrad Raunde/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Koordinator Tim pemenangan H. Tafdil-Johan Salim wilayah Rumbia, Andi Firman, mengklaim telah memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Bombana yang digelar serentak Rabu, (15/2/2017).

“Alhmadulillah, setelah dilakukan perhitungan, kami memperoleh suara sekita 51,12 persen dari total wajib pilih yang menyalurkan suaranya,” tutur Andi Firman saat konfrensi di posko pemenangan Bertahan di Rumbia, Rabu malam.

Sementara pasangan Berkah (Kasra Jaru Munara – Manarfah), lanjut Andi Firman hanya meraih suara sekitar 48,88 persen atau selesih di kisaran 2.000 lebih suara dengan Bertahan atau sekitar 2,24 persen.

Klaim kemenangan pasangan Bertahan itu, lanjut Firman didasarkan atas hasil formulir C1 yang dipegang oleh dua orang saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Dari hasil itulah yang kami rekap dan menunjukkan trend kemenangan bagi kami,” imbuhnya.

Menurut Firman, Bertahan lebih banyak unggul di daerah pemilihan Poleang kemudian kalah tipis di Rumbia dan Kabaena.

Firman tidak merinci angka kemenangan dan kekalahan di tiap daerah pemilihan, tetapi dengan raihan kemenangan itu. Pihaknya menghaturkan rasa terima kasih kepada masyarakat Bombana yang masih memberikan kepercayaan kepada pasangan Bertahan untuk tetap memimpin daerah ini di lima tahun ke depan.

“Kami juga menghimbau kepada tim pemenangan Bertahan untuk tidak terprovokasi dan terpancing pada hal-hal yang merugikan masyarakat secara umum,” himbaunya.

Sementara itu, pihak Berkah juga mengklaim menang yang ditandai dengan arak-arak massa berkonvoi di dalam Kota Rumbia, Ibukota Bombana.

Belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi terkait hal itu, namun dengan adanya konvoi massa menunjukkan kegemberaan atas kemenangan. (B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free