Tampilan Desktop

Tim Penilai Adipura Sambangi TPA Puuwatu
43 Dibaca

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sendiri optimis bisa  mempertahankan penghargaan Adipura Kencana yang telah diraih sebelumnya. Makanya itu pembenahan terus dilakukan guna merealisasikan target

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sendiri optimis bisa  mempertahankan penghargaan Adipura Kencana yang telah diraih sebelumnya. Makanya itu pembenahan terus dilakukan guna merealisasikan target tersebut.
“Kita berharap tentunya bisa mempertahankan adipura kencana. Memang kompetisinya sangat tinggi dan istilahnya nomor satu di Indonesia, tapi kita juga sudah berupaya maksimal  untuk mempertahankannya,” tutur Asrun.
Di akuinya TPA Puuwatu masih menjadi andalan Kota Kendari untuk meraih Adipura Kencana. Terlebih menurutnya sebagai kawasan Kota Hijau (Grenn City) TPA Puuwatu telah dikenal di seluruh Indonesia dan bahkan Asia Tenggara.
Sementara itu terkait dengan  TPA Puuwatu yang menjadi andalan, Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida menjelaskan ini  dikarenakan semua indikator telah terpenuhi. Baik dari segi sistem pembuangan sampah dengan cara sarilensi, pengelolaan sampah, pengelolaan gas metan, di tambah lagi dengan jembatan timbang dan beberapa penataan di TPA tersebut.
“Sampai  hari ini diseluruh kecamatan se-kota kendari tidak ada indikator yang tidak terpenuhi. Intinya itu kebersihan secara keseluruhan baik di darat, draenase, penghijauan serta pengelolaan sampah,” ujar Tin Farida. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com