Tampilan Desktop



Tim Rasak-Haris Dapati Pembagi-Bagi Uang di Kelurahan Bende
619 Dibaca

Tim Rasak-Haris Dapati Pembagi-Bagi Uang di Kelurahan Bende

POLITIK UANG – La Ode Harun Rasyid saat menunjukkan barang bukti amplop berisi uang. Amlop tersebut dibagi-bagikan pelaku money politik di Jalan Pasaeno, Kelurahan Bende, Selasa sore (24/1/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Badan Intelijen Pasangan Calon (Paslon) Walikota Abdul Rasak – Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) menemukan praktik money politik oleh tim paslon di Jalan Pasaeno, Kelurahan Bende, Selasa (24/1/2017) pukul 16.30 Wita. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kendari.

Tim Rasak-Haris, La Ode Harun Rasyid mengatakan, dirinya sempat mengejar dua pelaku tapi dengan cepat melarikan diri dengan mengendarai sebuah motor berboncengan. Mereka diduga sudah banyak membagikan amplop berisi uang Rp. 50 ribu terhadap warga Jalan Pasaeno.

Para pelaku membagikan amplop uang dengan mendatangi setiap warga di rumah masing-masing. Identitas kedua pelaku tersebut saat ini belum diketahui dan tengah diselidiki tim Rasak-Haris.

Berita Terkait : Tangkal Serangan Fajar, Rasak-Haris Lantik Tim Pemantau Money Politik

“Saya hanya bisa mendapatkan barang bukti dari ibu-ibu yang dibagikan uang. Katanya itu ibu, uang itu dibagikan atas nama ADP (calon walikota Adriatma Dwi Putra),” kata Harun saat melapor di Kantor Panwaslh, Selasa malam.

Namun demikian, Harun belum dapat memastikan jika pelaku memang orang-orang suruhan ADP, sebab dia hanya mendapat keterangan dari warga yang menerima uang. Selain itu, Harun tak memiliki bukti dokumentasi karena tidak memiliki alat perekam maupun HP untuk memotret.

Menanggapi laporan tersebut, Panwaslih langsung melakukan penjemputan saksi-saksi yang mendapat pembagian uang. Ketua Panwaslih Alasman Mpesau mengaku belum dapat berkomentar, karena baru saja dilaporkan dan sedang dilakukan “jemput bola” saksi. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free