Tim Saber Pungli Konawe Resmi Dibentuk

0
Tim Saber Pungli Konawe Resmi Dibentuk
PELANTIKAN - Tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli), Kabupaten Konawr, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibentuk, Senin (15/5/2017). (Restu/ZONASULTRA.COM)

Tim Saber Pungli Konawe Resmi Dibentuk PELANTIKAN – Tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli), Kabupaten Konawr, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibentuk, Senin (15/5/2017). (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli), Kabupaten Konawr, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibentuk, Senin (15/5/2017) oleh Wakil Bupati Konawe Parinringi di ruang rapat Inowa Kantor Bupati Konawe. Tim ini dipercaya dapat meminimalisir praktik pungutan liar yang kerap merugikan masyarakat.

Dewan Pembina saber pungli Konawe, Saiful Bahri Siregar meminta kepada tim untuk fokus pada pencegahan sebelum akhirnya masuk pada tahap penindakan. Sebab tim ini dibentuk untuk meminimalisir segalah upaya pungutan liar yang sering terjadi di beberapa istansi pelayan publik.

“Yang paling utama adalah melakukan pencegahan, dengan mengidentifikasi tempat yang dianggap rawan pungli. setelah itu lakukan koordinasi dengan pihak terkait. Kalau sudah diarahkan dan masi mengulanginya, barulah dilakukan penindakan,” Kata Saiful dihadapan petugas saber pungli, Senin (15/5/2017)

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe meminta kepada tim sapu bersih untuk melakukan sosialisasi pungli selama tiga bulan kedepan, dengan maksud mengurangi praktik melawan hukum yang kerap dilakulan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) “nakal”.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Konawe, Parinringi. Dalam sambutannya, ia berharap adanya koordinasi yang baik antara Kepolisian, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal mengurangi praktik pungutan liar yang terjadi di Konawe.

Tim ini di Ketuai oleh Wakapolres Konawe, Kompol La Sulle dan wakilnya Kepala Inspektorat Konawe. Sementara Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Konawe didapuk sebagai penanggungjawab kegiatan, Kajari dan Kapolres Konawe ditunjuk sebagai dewan pembina. Sementara sumber dana untuk membiayai tim ini berasal dari APBD Konawe yang melekat di Inspektorat. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here