Tampilan Desktop



Tim Saber Pungli Konut Diharapkan Tidak Tebang Pilih
160 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Tim satuan tugas sapu bersih pungatan liar (Saber Pungli) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik dan tidak pilih kasih.

Bupati Konut, Ruksamin yang melantik Tim Saber Pungli mengatakan, agar tidak melupakan unsur edukatif dan tidak pilih kasih dalam bertindak. Ia juga menghimbau, seluruh personil satgas saber pungli untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan bahwa wilayah penghasil nikel itu telah memiliki tim pemberantas pungli.

Ruksamin

Ruksamin

”Saya harapkan tim saber pungli ini betul-betul diterapka dan dapat dimaksimalkan juga dijalankan dengan benar sesuai aturan yang berlaku. Yang paling utama saber pungli ini harus diketahui oleh masyarakat luas,” ungkap Ruksamin dalam sambutannya, Rabu (15/3/2017).

Ketua DPW Partai PBB ini mengatakan, pembentukan satgas saber pungli merupakan wujud keseriusan dan komitmen Pemerintah Konut atas ditetapkannya Peraturan Pemerintah (PP) guna pemberantasan pungutan liar di segala sektor wilayah Konut dan menjadikan kabupaten tersebut bersih dari segala kebijakan-kebijakan yang melanggar hukum.

”Kita harus mendukung sepenuhnya program ini untuk memberantas pungutan liar. Dan lakukan tindakan tegas tanpa pandang bulu,”Tegasnya.

Kapolsek Asera, Komisaris Polisi (Kompol), Muhammad Basir saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya akan betul-betul bekerja secara maksimal melakukan pemberantasan pungli, khususnya di Konut sehingga hal tersebut tak menjadi budaya baik dikalangan pemerintahan hingga kemasyarakat.

“Ini tanggung jawab besar dan harus dijalankan dengan betul-betul. Kami selaku penegak hukum akan menjalankan program ini sesuai aturan yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Baca Juga : Tim Saber Pungli Polres Konsel Tangkap Tangan Di Dinas Pendidikan Konsel

Mantan Ketua DPRD Konut resmi melantik dan mengukuhkan aparat personil tim Saber Pungli di Aula Kantor Bupati Anawai Ngguluri. Tim saber pungli tersebut terdiri dari Anggota Kepolisian, Kejaksaan, dan lnspektorat Konut.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Konawe, Saiful Bahari Siregar, Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S.IK, pihak unsur pimpinan TNI serta seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Konut. (C)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free