Tampilan Desktop



Tim Sergap Mabes TNI AD Kunker di Muna
395 Dibaca

Tim Sergap Mabes TNI AD Kunker di Muna KUNKER – Tim Serap Gabah Petani (Sergap) dari TNI Angkatan Darat (AD) saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Bulog, Jalan Sugimanuru, Kelurahan Laende, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Tim Serap Gabah Petani (Sergap) dari TNI Angkatan Darat (AD) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Bulog, Jalan Sugimanuru, Kelurahan Laende, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/5/2017).

Tim Sergap Mabes TNI AD yang turun di Muna dalam rangka Kunker itu adalah Brigjen TNI Rahmat Pribadi dan Kolonel Inf Rahman Said.

Menurut jenderal bintang satu, Rahmat Pribadi, pihaknya selalu bersinergi dengan Bulog dalam rangka melakukan pendampingan, monitoring dan serapan gabah petani yang dilaksanakan oleh Bulog dan jajarannya.

“Kebetulan wilayah kami Kodam Hasanuddin yang terdiri dari tiga wilayah diantaranya Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra),” katanya.

Kedatangannya di Sultra, khususnya di Kabupaten Muna untuk mencek sejauh mana serapan gabah petani yang dilakukan oleh pimpinan bulog (kansilog).

Dia menambahkan, untuk daerah Muna sendiri ini daya serap gabah 1500 ton pertahun. Jadi diutamakan untuk menyerap gabah yang ada di wilayah Muna, tetapi jika tidak cukup bisa juga mendatangkan gabah dari luar Kabupaten Muna.

“Apalagi beras ini diperuntukkan oleh beras rastra dan juga untuk cadangan-cadangan lain,” ucapnya.

Sebelumnya TNI bekerjasama dengan pihak Kementerian Pertanian, tetapi bagaimana penyerapan bisa dilaksanakan oleh bulog itu sendiri.

Untuk diketahui, dalam Kunkernya di Muna Tim Sergap Mabes TNI AD turut didampingi oleh Plh. Dandim 1416 Muna, Mayor Inf. S. Dwi Siswanto, Pasi Intel Kapten Bahar, Pasi Log Kapten Inf. La Ode Halili, Pasi Ter Dim 1461 Muna Kapten Inf. Umar, Perwakilan Kadis Pertanian Kabupaten Muna, Perwakilan Kadis Pertanian Butur Asgar Arianto. A, dan Kadis Pertanian Muna Barat La Ode Aka Sayala dan Kansilog Muna Sulamet. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free