Tampilan Desktop



Tim Softball Sultra Wakili Indonesia Kejuaraan Asia Junior di Hongkong
169 Dibaca

Tim Softball Sultra Wakili Indonesia Kejuaraan Asia Junior di Hongkong

SOFTBALL SULTRA – Setelah berhasil menjadi juara di kejurnas junior, tim softball Sultra dipercayakan oleh PB Perbasasi untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan softball asia di Hongkong November mendatang. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Status sebagai juara bertahan di Kejuaraan Nasional (Kejurna) junior membuat Pengurus Besar (PB) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) menunjuk tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakil Indonesia di Kejuaraan Softball Asia Junior di Hongkong November 2017 mendatang.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, tanggung jawab yang diberikan oleh PB Perbasasi ini harus dijalankan dengan baik. Untuk itu, pihaknya telah melakukan rapat dengan seluruh pengurus Perbasasi Sultra guna menyiapkan tim dengan baik untuk menghadapi ajang tersebut.

Salah satu hal yang mungkin akan dilakukan oleh Pahri adalah akan kembali mendatangkan pelatih asing untuk menangani para pemain junior Sultra yang akan tampil di Kejuaraan Softball Asia di Hongkong nantinya. Harapannya, dengan ditangani oleh pelatih asing kualitas permainan tim akan semakin baik.

“Kita berkaca pada PON XIX lalu dimana dengan ditangani pelatih asal Filphina hasilnya pun sangat maksimal yakni menjadi juara di ajang tersebut. Untuk itu, menghadapi kejuaraan asia ini kita juga harus serius agar bisa menghasilkan prestasi maksimal,” kata Pahri di ruang kerjanya, Senin (3/7/2017).

Selain itu, pihaknya juga tengah menjajaki pemain-pemain potensial dari daerah lain untuk dimasukkan dalam tim softball Indonesia yang akan tampil di kejuaraan softball se-Asia tersebut. Hal ini dinilai perlu sebab di ajang ini bukan membawa nama daerah tetapi membawa negara.

Diakuinya, di beberapa posisi masih diperlukan pemain-pemain dari daerah lain. Tetapi untuk pemilihan pemain ini, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya ke bidang pembinaan dan prestasi PB Perbasasi dan tim pelatih yang nantinya ditunjuk menangani tim softball Indonesia.

“Apakah pemain Sultra akan mendominasi tim itu sudah pasti karena PB Perbasasi menunjuk tim softball Sultra mewakili Indonesia. Tetapi kami tetap membutuhkan tambahan pemain dari daerah lain untuk menyempurnakan tim ini,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free