Tampilan Desktop


Tim Verifikasi Kota Layak Anak Sambangi Kendari
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim verifikasi Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (KP3A) RI mengunjungi Kota Kendari, pada Sabtu (4/7/2015). Kunjungan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani di ruang pola kantor Wali Kota Kendari. 

Ketua Tim Verifikasi Ani Martani sekaligus Kepala Bidang Pengembangan KLA KP3A mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya ke Kendari adalah untuk melihat lebih dekat bagaimana pelaksanaan pemenuhan dan perlindungan anak di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

“Ada 4 prinsip ketika kita bicara tentang pembangunan anak, yang pertama tidak diskriminasi, kedua, kepentingan terbaik untuk anak, ketiga, kelangsungan hidup dan perkembangannya dan keempat bagaimana memperhatikan pandangan anak, inilah yang menjiwai kita semua dalam pengambilan kebijakan tentang anak”, jelas Ani.

Penghargaan kota layak anak, tambahnya, bukanlah menjadi tujuan utama, namun merupakan sebuah upaya untuk mempercepat pemenuhan hak dan perlindungan anak. Jika suatu daerah dikatakan layak untuk anak, maka daerah itu secara otomatis bisa dikatakan layak untuk semua.

Sementara itu, Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani dalam sambutannya mengatakan, sejumlah upaya telah dilakukan pihaknya untuk mendukung program kota layak anak, diantaranya membentuk gugus tugas KLA, membentuk forum anak, menetapkan kecamatan, kelurahan, puskemas dan sekolah ramah anak.

“Pemerintah kota juga menggandeng pengusaha untuk terlibat dalam program ini, kita bentuk Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI), termasuk dunia usaha, baru-baru ini pihak bank Indonesia memberikan bantuan 1 set permainan anak pada pemerintah Kota Kendari,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com