Tampilan Desktop



Timses Cabup di Kolut Amankan Gula dan Sejumlah Uang yang Diduga Milik Paslon Annur
748 Dibaca

Timses Cabup di Kolut Amankan Gula dan Sejumlah Uang yang Diduga Milik Paslon Annur

GULA DAN UANG – Tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boby Alimidin Page-Maksum Ramli (BAB-MR), menemukan sebuah bungkusan gula yang diikatkan sejumlah uang pecahan seratusan ribu rupiah di Desa Beringin, kecamatan Nagapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggata (Sultra), Minggu (15/1/2016). (RUSMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA– Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boby Alimidin Page-Maksum Ramli (BAB-MR), menemukan sebuah bungkusan gula yang diikatkan sejumlah uang pecahan seratusan ribu rupiah di Desa Beringin, kecamatan Nagapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggata (Sultra), Minggu (15/1/2016).

Bungkusan gula dalam kanton plastik tersebut diduga milik pasangan calon Nur Rahman-H.Abbas (Annur) yang akan dibagikan kepada warga.

Tim sukses BAP-MR berhasil mengamankan bungkusan gula pasir beserta uang, bermula kecurigaan adanya mobil Avanza dengan Nopol DT 1449 FB yang dibranding Annur yang selalu melakukan transaksi di Anjunhan Tunai Mandiri (ATM).

“Kita sudah curiga adanya mobil yang berstiker Annur selalu melakukan transaksi di Atm, setelah sopirnya turun dengan lagak mencurigakan. Sekitar pukul 15.30 Wita, kami mendekati mobil dan menemukan 29 bungkus gula dalam baskom dan uang tunai yang diikatkan tiga kantong sebanyak 400 ribu dan satu kantong sebanyak 300 ribu,” ujar tim Bap-MR, Dg. Passara, Minggu (15/1/2016).

Di dalam mobil tersebut, terdapat enam orang yang langsung keluar mobil dan melarikan diri.

“Setelah kepergok dan dimintai keterangan tujuan gula dan uang tersebut, keenam orang dalam mobil itu langsung menghindar dan berlari entah kemana. Sementara sopirnya yang berinisial (A) mengakui sudah membagikan sebagian gula dan uang ke beberapa masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan H.Hamza mengatakan dengan adanya temuan tersebut, dirinya sudah melaporkan ke panwascam untuk di proses sesuai hukum.

“Kita sudah laporkan kejadian tersebut ke panwascam, karena ini tidak sesuai aturan yang ada, kerena adanya indikasi money politik yang dilakukan oleh tim Annur. Sementara barang bukti mobil diamankan di Polsek ngapa, sementara gula berserta uang masih diamankan di posko BAP-MR,” bebernya.

Dirinya berharap, Panwaslu segera memproses hukum. Ini juga agar masyarakat tau bahwa perbuatan calon  telah mencederai pilkada yang damai dan demokrasi. (C)

 

Reporter  : Rusman
Editor       : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free