Tampilan Desktop



Tina Nur Alam Direkomendasikan DPD Golkar ke DPP Sebagai Cagub 2018
346 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan Tina Nur Alam sebagai Calon Gubernur (Cagub) yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Tina Nur Alam

Tina Nur Alam

Ketua Harian DPD 1 Golkar Sultra Imam Al Ghozaly mengatakan, penetapan Tina itu sesuai dengan amanat Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) 17 DPD 2 Golkar kabupaten/kota se-Sultra yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/9/2017) lalu. Olehnya kini sudah ada total tiga nama setelah sebelumnya yang ditetapkan dalam Rapimdasus yakni Asrun dan LM. Rusman Emba.

“Kita sepakat menentukan Tina Nur Alam, pertimbangannya banyak. Dari beberapa calon gubernur yang mampu melakukan komunikasi dengan kami DPD Golkar Provinsi dan kabupaten/kota adalah 3 nama itu,” tutur Imam usai mengikuti rapat penetapan di Kantor DPD Golkar Sultra, Selasa (26/9/2017).

Pengusulan nama Tina Nur Alam ini diasumsikan oleh DPD 1 Golkar Sultra, karena jika kelak jadi gubernur, dia (Tina) bisa bersama-sama membesarkan partai berlambang pohon beringin itu.

Kata Imam, DPD 1 Golkar Sultra akan segera membuat pakta integritas yang akan ditandatangani tiga calon gubernur tersebut.

Pakta integritas itu tentang kemauan untuk memekarkan Kepulauan Buton, mensejahtrakan masyarakat Sultra dan sebagainya. Setelah itu, berkas usulan tiga bakal calon gubernur akan dibawa ke DPP paling lambat Jumat ini (29/9/2017). (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free