Tampilan Desktop


Tina Nur Alam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada Puluhan Pelajar di Koltim
45 Dibaca

SOSIALISASI KEBANGSAAN - Anggota DPR RI Tina Nur Alam melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Tirawuta, Kamis (14/4/2016).

SOSIALISASI KEBANGSAAN – Anggota DPR RI Tina Nur Alam melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Tirawuta, Kamis (14/4/2016). JASPIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di hadapan puluhan pelajar di SMAN 1 Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kamis (14/4/2016).

Empat pilar kebangsaan tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut istri Gubernur Sultra, Nur Alam ini, empat pilar kebangsaan wajib diamalkan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari .

“Saya berharap agar siswa dapat memahami inti dari empat pilar kebangsaan ini sehingga mereka bisa mengukir prestasi dan menjadi pemimpin masa depan,” kata Tina.

Dia juga berharap para siswa dapat memahami adat istiadat di Sultra, seperti tarian, pakaian adat hingga makanan tradisional.

Sementara itu, Bupati KoltimTony Herbiansyah yang hadir dalam sosialisasi ini mengatakan, empat pilar kebangsaan sangat dibutuhkan saat ini. Sebab, telah banyak terjadi pergeseran nilai dalam berbagai sendi kehidupan. Bahkan ada segelintir masyarakat dan organisasi yang berusaha merubah Pancasila dengan ideologinya sendiri.

“Empat pilar kebangsaan ini tidak boleh kita main-mainkan. Kita harus bersatu menjunjung tinggi empat pilar ini agar tidak terjadi pergeseran nilai yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” kata Tony.

 

Penulis : Jaspin
Editor   : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com