Tampilan Desktop



Tindak Lanjuti Kerjasama, Wali Kota La Rochelle Prancis Kunjungi Kota Kendari
109 Dibaca

Tindak Lanjuti Kerjasama, Wali Kota La Rochelle Prancis Kunjungi Kota Kendari

KERJASAMA – Wali Kota La Rochelle Jean Francois Fountaine bersama rombongan saat tiba di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (30/3/2017). Kedatangan Wali Kota La Rochelle di Kota Kendari sebagai tindak lanjut dari hubungan kerjasama kedua kota tersebut dalam bidang kemaritiman. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota La Rochelle, Prancis, Jean Francois Fountaine bersama rombongan mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai tindak lanjut dari hubungan kerjasama kedua kota tersebut di bidang kemaritiman.

Kunjungan Wali Kota La Rochelle dan rombongan, diterima langsung oleh Wali Kota Kendari Asrun dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari di Ruang Pola Wali Kota Kendari, Kamis (30/3/2017).

Jean Francous Fountaine mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut kerjasama pemerintah Indonesia dan Prancis, salah satu di dalamnya adalah kerjasama Kota La Rochelle dan Kota Kendari di bidang kemaritiman.

Dalam kunjungan ini, Jean Francous Fountaine membawa beberapa pengusaha dan tim peneliti dari Universitas La Rochelle yang mempresentasikan beberapa item kerja yang bisa menjadi tindak lanjut dari kerjasama antara kedua kota tersebut.

Selain itu, Jean Francous Fountaine mengatakan, kunjungan di Kota Kendari merupakan rangkaian dari kunjungan di Indonesia bersama Presiden Prancis yang baru saja melakukan penandatanganan berbagai kerjasama antara Prancis dan Indonesia di Jakarta bersama Presiden Indonesia.

Berita Terkait : Kota La Rochelle Prancis dan Kendari Jalin Kerjasama di Bidang Kemaritiman

“Saya berkunjung di Indonesia bersama-sama Presiden Prancis. Namun sayangnya saya tidak bisa meyakikankan bapak Presiden untuk berkunjung ke Kendari,” ungkapnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkot Kendari, Wali Kota La Rochelle bersama rombongan ditemani Wali Kota Kendari meninjau beberapa lokasi yang akan menjadi bagian kerjasama yang nantinya akan dijadikan sebagai sister city (kota kembar) pertama La Rochelle di Indonesia. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free