Tinggal Sendirian, Nenek di Konsel Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Tinggal Sendirian, Nenek di Konsel Ditemukan Membusuk di Rumahnya
MENINGGAL DUNIA - Kami (100), seorang nenek di Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Sabtu (9/2/2019). (Istimewa)Tinggal Sendirian, Nenek di Konsel Ditemukan Membusuk di Rumahnya

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kami (100), seorang nenek di Desa Lalowiu, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Sabtu (9/2/2019).

Diperkirakan ia sudah meninggal sejak beberapa hari yang lalu. Saat ditemukan kondisinya sudah membusuk. Tubuhnya membengkak dan berulat.

Kapolsek Konda Iptu Andi Muzakir Musni saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Ia mengatakan, awalnya, sekitar pukul 15.00 Wita kemarin warga curiga karena mencium bau busuk dari dalam rumah nenek tersebut. Saat diperiksa, posisi nenek seperti orang yang akan turun dari tempat tidurnya dalam keadaan tidak bernyawa.

(Baca Juga : Mayat Membusuk di Abeli Akibat Pembunuhan, Pemicunya Miras)

Berdasarakan laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Diperkirakan nenek tersebut meninggal karena faktor usia. Dari keterangan saksi yang diperiksa, polisi menyatakan tidak ada tanda-tanda barang berharga yang hilang dari rumah nenek itu. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi.

“Nenek ini usianya 100 tahun, ia tinggal sendiri di rumah kebunnya karena menolak tinggal di rumah anak maupun keluarganya. Ia lebih senang tinggal sendirian di rumahnya sendiri,” kata Muzakir saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019).

Muzakir menambahkan, dari keterangan anak nenek tersebut, pada Rabu, 6 Februari 2019 masih datang menjenguk ibunya. Diperkirakan nenek itu meninggal Kamis, 7 Februari 2019 lalu. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib