Tampilan Desktop


Tingkatkan Destinasi Wisata Tradisi dan Seni Budaya di Sultra, Kemenpar Gelar Workshop
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menggelar workshop di kota Kendari guna meningkatkan tujuan (Destinasi) wisata tradisi dan seni budaya di daerah Sulawesi Tenggara.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Tradisi dan Seni Budaya Kemenpar RI, Anna Sunarti mengungkapkan, Workshop ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilaksanakan di kota Kendari.

Tingkatkan Destinasi Wisata Tradisi dan Seni Budaya di Sultra, Kemenpar Gelar Workshop

Anna Sunarti

“Provinsi Sultra merupakan salah satu provinsi yang menjadi target percepatan kami kedepan,” kata Anna Sunarti ditemui, Senin (28/3/2016) di Swiss Bell Hotel Kendari.

Lanjutnya, hal tersebut dikarenakan Provinsi Sultra merupakan daerah yang memiliki banyak potensi wisata tradisi dan seni budaya. Sehingga butuh sebuah gerakan aktif untuk mengembangkan potensi tersebut demi percepatan pembangunan masyarakat.

Alasan lainnya, lanjut Anna, karena Kabupaten Wakatobi telah dinobatkan sebagai 10 destinasi wisata nasional percepatan oleh Kemenpar, seiring dengan target Presiden Jokowi di tahun 2016 ini yakni percepatan pembangunan destinasi bidang pariwisata.

Sedangkan soal target wisatawan mancanegara (Wisman) hingga tahun 2019, Kemenpar menargetkan jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 20 juta jiwa. Untuk akhir tahun 2016 ditargetkan sebesar 12 juta wisman.

Adapun negara yang menjadi target pihak kemenpar adalah China, Thailand, Filipina dan Australia.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sultra Zainal Koedoes, mengungkapkan dengan adanya kegiatan workshop ini diharapkan semua pihak dapat terlibat aktif dan menimba ilmu dari narasumber.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com