Tampilan Desktop



Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Konut Bangun 3 Pasar Tradisional
79 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU-Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan pembanguanan tiga pasar tradisional di tahun 2017 ini. Hal itu merupakan sebuah langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarkat di bidang perdagangan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindakop) Konut, La ondjo.

La ondjo

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Konut La Ondjo mengatakan, pembangunan pasar itu akan ditempatkan di tiga titik yakni Kecamatan Wiwirano, Langkikima dan Motui. Anggaran yang digunakan melalui dana alokasi khusus (DAK).

“2017 ini akan direncanakan saya belum bisa sebutkan anggarannya, RKA masih sementara digodok di provinsi. Tujuan kami untuk memudahkan dan memperlancar ekonomi masyarakat kita khusunya para pedagang-pedagang baik yang di wilayah Konut maupun luar Konut,” kata La Ondjo, Jum’at (6/1/2017).

Selain itu, lanjut Asisten lll Pemkab Konut ini, pasar ini dibangun sebab selama ini para pedagang sering kali mengalami kesulitan untuk menjajakan jualannya karena fasilitas yang kurang mendukung.

“Dengan adanya pasar di tiap-tiap kecamatan para pedagang yang mencari rezeki tidak kesulitan lagi untuk menjual dagangannya seperti hasil nelayan dan kebun,” ujarnya. (C)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free