Tampilan Desktop

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Konut Jadikan Desa Puusuli Roda Ekonomi Pedesaan
124 Dibaca

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Konut Jadikan Desa Puusuli Roda Ekonomi Pedesaan

PENINJAUAN DESA – Wakil Bupati Konut, Raup bersama Ketua Komisi B DPRD Konut, Saprin dan Anggota Komisi B, melakukan peninjauan lokasi jalan di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara,Selasa (30/8/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) bersama DPRD setempat akan menjadikan jalan di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, sebagai akses roda ekonomi pedesaan.

“Walau jalannya masih belum terlalu bagus, jalan Desa Puusuli ini akan menjadi perhatian kami di tahun 2017 nanti. Kalau untuk pembahasan anggaran tahun ini, kami belum bisa karena kita tahu sendiri anggaran di daerah-daerah itu dipangkas,” kata Wakil Bupati Konut, Raup saat melakukan kunjungan di Desa Puusuli, Selasa (30/8/2016).

Raup menjelaskan, pihaknya menjadikan jalan desa tersebut sabagai jalan roda ekonomi karena beberapa alasan. Pertama, letaknya yang strategis di sekitar ibu kota Wanggudu. Selain itu, di desa tersebut banyak potensi perekonomian, seperti hasil pertanian, laut, dan hutan yang bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Ketua Komisi B DPRD Konut Saprin mengatakan, untuk lebih meningkatkan roda perekonomian di desa yang berada di bawah kaki bukit gunung Puusuli itu, pihaknya akan menggagas jalan alternatif, yang dinamakan jalan pantai.

“Kita juga akan membuat jalan alternatif, yaitu jalan pantai yang akan menhubungkan Desa Puusuli dengan desa yang berada di sekitar pantai. Seperti desa yang berada di Kecamatan Molawe, Sawa, dan Morombo, juga kalau bisa sampai di Kendari dan bagian Moramo. Jadi, di Puusuli ini kita akan jadikan akses perkampungan yang mempunyai roda perekonomian bagus,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Puusuli Jumadil Haruna, sangat mengapresiasi program Pemda dan DPRD Konut dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Konut menuju kesejahteraan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan perogram pemerintah dan DPRD ini bisa segera terealisasi supaya kami disini bisa lebih sejahtera, juga bisa lebih mempermudah akses transportasi karena kendala kami selami ini di akses jalannya,” ucap Jumadil. (B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com