Tampilan Desktop



Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara, Dishub Konut Gelar GASK
56 Dibaca

Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara, Dishub Konut Gelar GASK OPERASI GASK – Terlihat petugas Dinas Perhubungan Konut sedang melakukan pemeriksaan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berkendara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar gerakan aksi sosialisasi keselamatan (GASK) di pelataran Kantor Dishub Konut. Hal ini untuk meningkatkan keselematan dan penertiban kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Sebanyak 20 petugas Dishub Konut diturunkan melakukan pengamanan. Untuk lebih memperketat pengamanan, Dishub Konut bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Asera. Operasi tersebut berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kadishub Konut Haris Labudu, bersama Kepala Unit (Kanit) Lantas Asera Rustan Dahlan itu, sekitar 300 kedaraan roda dua dan roda empat terjaring razia dengan berbagai jenis pelanggaran diantaranya tidak memiliki STNK, SIM, izin trayek kendaraan, penggunaan kendaraan yang tidak layak pakai dan penggunaan helm dalam berkendara.

Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara, Dishub Konut Gelar GASKKadishub Konut Haris Labudu mengatakan, operasi disiplin berlalu lintas yang dijalankan saat ini pihaknya tidak melakukan penilangan, melainkan hanya memberikan himbauan terhadap para pengendara yang melanggar untuk melengkapi segala dokumen dalam berkendara.

“Sosialisasi dari Dishub 10 hari terhitung hari ini, tapi jika lepas sosialisasi masih melanggar kami langsung tindaki melakukan penilangan bahkan sampai penyitaan kendaraan tanpa toleransi,” tegasnya di lokasi pemeriksaan, Senin (8/5/2017).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, untuk operasi patuh yang akan dijalankan lepas dari operasi sosialisasi, pihaknya akan melaksanakan di beberpa titik yang tersebar mulai Desa Tondowatu sampai Tetewatu.

Berbeda dengan Satlantas Polsek Asera yang mulai besok akan menggelar operasi simpatik. Hal itu dilakukan untuk mengatasi penertiban kendaraan dan keamanan berlalu lintas jelang bulan suci ramadhan.

“Operasi yang kami lakukan bersama Dishub Konut rutin kami laksanakan selama satu tahun. Masyarakat sekarang sangat kurang kesadaran berkendara yang baik. Olehnya itu, untuk memberikan efek jera kami melakukan penilangan sampai penahanan kendaraan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free