Tampilan Desktop



Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Muna Bangun Pabrik Tebu di Dua Kecamatan
472 Dibaca

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Muna Bangun Pabrik Tebu di Dua Kecamatan SOSIALISASI – Bupati Muna LM Rusman Emba beserta Kadis Pertanian Muna La Ode Hamalin, Camat Kontukowuna dan Kabawo dalam mensosialisasikan pembangunan pabrik tebu, yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Kafofo Kecamatan Kontukowuna, Rabu (31/5/2017). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati Muna LM. Rusman Emba akan membangun pabrik tebu di dua kecamatan yang ada di Muna yakni Kecamatan Kontukowuna dan Kecamatan Kabawo.

Sebagai langkah awal, Pemkab Muna masih akan melakukan sosialisasi. “Investor itu sudah ada, tinggal kesiapan masyarakat saja nantinya,” kata Rusman saat melakukan sosialisasi pembangunan pabrik tebu di Aula Balai Desa Kafofo, Kecamatan Kontukowuna, Rabu (31/5/2017).

Rusman juga menjelaskan bahwa efek positif dari pembangunan pabrik tebu ini adalah dapat menyerap banyak tenaga kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di areal perkebunan tebu.

“Untuk lahan itu sendiri kami menyiapkan sekitar 28 ribu hektar yang terdiri dari dua desa yaitu Desa Kafofo, Kecamatan Kontukowuna dan Desa Lahorio, Kecamatan Kabawo,” terang Rusman.

Dalam waktu dekat, Rusman mengaku akan memulai kerja sama dengan investor untuk membangun pabrik tebu dan diperkirakan tahun 2017 ini sudah beroperasi. Dirinya juga meminta masyarakat untuk bahu membahu menyukseskan program ini. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free