Tampilan Desktop



Tingkatkan Ketangguhan, Dinas Koperasi Beri Pelatihan Ratusan Pelaku Usaha di Konsel
72 Dibaca

Tingkatkan Ketangguhan, Dinas Koperasi Beri Pelatihan Ratusan Pelaku Usaha di Konsel

PELATIHAN UMKM : Pelatihan kewirausahaan bagi para pelaku UMKM di Konsel. Kegiatan ini untuk menambah kualitas sumber daya manusia para pelaku usaha yang ada di Konsel dalam mengembangkan usahanya (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Demi meningkatkan ketangguhan bagi para pelaku usaha, Dinas Koperasi dan UMKM Konawe Selatan (Konsel) memberikan pelatihan kepada 100 pelaku usaha daerah itu.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Konsel Muhamad Hisrah melalui Kepala Bidang UMKM Slamet mengungkapkan, pelatihan bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku usaha agar kedepanya meraka mampu berkompetisi menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Tingkatkan Ketangguhan, Dinas Koperasi Beri Pelatihan Ratusan Pelaku Usaha di Konsel“Kita target kegiatan ini dapat memacu penumbuhan usaha koprasi serta pelaku usaha mikro, kecil dan menegah anggota koperasi guna mendukung upaya penciptaan kesempatan kerja dan penaggulangan kemiskinan,” ungkap Slamet.

wakil bupati konsel Arsalim Arifin dalam sambutanya mengatakan nantinya, pihaknya akan melakukan pengawasan agar program yang dikembangkan dapat terlaksana dengan baik, sehingga anggaran daerah yang dikelola dinas terkait juga mampu memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat khususnya pelaku usaha.

“Saya tidak ingin kegiatan seperti ini hanya dilakukan secara formalitas saja, kedepanya kita ingin lihat hasil yang dikembangkan,” tegas Arsalim.

Para peserta dilatih langsung oleh para pemateri dari dinas koprasi dan UMKM kabupaten Konsel, Perbankan, praktisi ekonomi, dan Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari sejak Selasa hingga Rabu disalah satu hotel di Kendari. Peserta menjadi dua gelombang. Gelombang pertama diikuti para pelaku usaha pemula dan gelombang ke II b diikuti oleh pewira usahawan yang telah berjalan. (C)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free