Tampilan Desktop



Tingkatkan Keterampilan, 180 Pengelola Bumdes Konsel Dikenalkan Pasar Digital
57 Dibaca

Tingkatkan Keterampilan, 180 Pengelola Bumdes Konsel Dikenalkan Pasar Digital

PELATIHAN BUMDES – Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin saat membuka pelatihan BUMDes dan Pasar Digital di hotel Zenith kota kendari senin (13/2/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 180 orang ketua dan bendahara pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari 90 desa di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mendapat pelatihan pasar digital dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di hotel Zenith, Senin (13/2/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap pengurus atau pengelola Bumdes dalam mengembangkan usahanya, dengan mengoptimalkan pemamfaatan potensi dasar.

Kepala Dinas (Kadis) DPMD Konsel, Putu Darta melalui Kepala Bidang (Kabid) Usaha Ekonomi Desa (UED) Asrul Abbas mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dengan menggunakan anggaran yang dibebankan dalam DPA-SKPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten konsel tahun anggaran 2017.

“Bila hal ini dapat tercapai akan memberikan dampak pada meningkatnya Pendapatan Asli Desa (PAD) dan juga meningkatnya kesejahteraan penduduk desa itu,” kata Asrul Abbas dalam sambutanya di Hotel Zenith Kendari.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin juga menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan ekonomi dan kesempatan berusaha masyarakat di tingkat desa merupakan pondasi keberhasilan pembangunan ekonomi daerah.

“Berkaitan dengan pasar digital, saya berharap semua Bumdes dalam mengembangkan sumber daya ekonomi potensial di desa harus memanfaatkan kemudahan-kemudahan untuk memperoleh informasi melalui pemanfaatan teknologi internet,” ungkap Arsalim.

“Sehingga pemasaran dan promosi serta net working produk dapat menjangkau pasar yang lebih luas, kita berharap produk-produk unggulan yang dikelola Bumdes kedepan dapat memenuhi kebutuhan pasar regional bahkan internasional,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free