Tampilan Desktop



Tingkatkan Kinerja ASN, Bupati Muna Gelar Rapat Koordinasi
358 Dibaca

Tingkatkan Kinerja ASN, Bupati Muna Gelar Rapat Koordinasi RAPAT KOORDINASI – Bupati Muna LM. Rusman Emba dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Nurdin Pamone terlihat saat memimpin rapat koordinasi bersama pejabat struktural baik itu eselon II, III, dan IV, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Muna, Senin (15/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna menggelar rapat koordinasi dengan pejabat struktural baik itu eselon II, III, dan IV yang baru dilantik di Aula kantor bupati, Senin (15/5/2017). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkup pemerintah daerah Muna.

Bupati Muna LM. Rusman Emba menegaskan, kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri, karena tidak ada alasan bagi pejabat yang sudah dilantik pekan lalu tidak mengetahui tukposi atau tugasnya masing-masing.

“Tidak ada alasan untuk mengatakan tidak atau tidak alasan untuk memgatakan bahwa saya belum tau atau apa semua. Ini yang harus di kejar dan kita harus bergerak cepat untuk pembangunan Muna kedepan,” ucapnya.

Olehnya itu, kata Ketua FKPPI Sultra, rapat koordinasi ini penting dilakukan agar semua ASN dapat berdialog terkait apa saja masalah dan apa saja kendala yang didapatkan, sehingga dapat dicarikan solusinya.

“Jadi rapat-rapat seperti ini akan terus saya lakukan, jangan sampai apa yang menjadi visi dan misi kami hanya dikata-katakan tapi realitasnya tidak ada,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Nurdin Pamone mengintrusksikan, setiap ASN lingkup Pemda Muna untuk mendukung setiap program, visi dan misi Bupati Muna.

“Saya mengingatkan kembali bahwa status kita di organisasi pemerintah daerah ini adalah pembantu-pembantu di bawah Bupati. Kita membantu Bupati untuk mensukseskan apa yang menjadi rencana yang strategisnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa sebagai pejabat ASN harus membantu Bupati sebagai penanggungjawab program total Pemerintah Kabupaten Muna. Lanjut dia, tugasnya membantu apa yang menjadi rencana strategis dan salah satunya adalah bagaimana bisa mengolah keuangan dengan baik dan benar.

Untuk itu, Nurdin berharap kedapa pejabat baru agar absensinya ditingkatkan dan di cek kembali kepada bendaharanya sudah kah laporan keungannya sesuai temuan BPK sudah ditindaklanjuti. Lanjut dia, jadi setiap rekomemdasi yang ditindaklanjuti baik itu dari sisi administrasi maupun dari sisi fisik. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free