Tampilan Desktop


Tingkatkan Kinerja, Kemenag Konsel Mutasi Kepala KUA dan MTs
264 Dibaca

Tingkatkan Kinerja, Kemenag Konsel Mutasi Kepala KUA dan MTs

Pelantikan Pejabat – Kepala Kantor Kemenag Konsel, Ahmad Lita R saat membacakan naskah pelantikan kepada sejumlah kepala KUA dan kepala MTsN lingkup setempat di Aula Kantor Kemenag Konsel, Senin (4/1/2016). Pelantikan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja para pejabat tersebut. (Irfan Mualim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) memutasi tiga kepala kantor urusan agama (KUA) dan dua kepala madrasah tsanawiah lingkup kemenag setempat.

Kepala Kemenag Konsel, Ahmad Lita R mengatakan, prioritas utama kepala KUA yang baru dilantik adalah segera menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di masing-masing kecamatan, terutama masalah administrasi nikah dan rujuk.

“Persoalan nikah dan rujuk untuk bisa diselesaikan sehingga tidak ada lagi keluhan masyarkat. Sehingga adanya mutasi ditempat yang baru menjadikan kinerja semakin lebih baik lagi,” kata Ahmad, Senin (4/1/2016).

Lanjut Ahmad, mutasi tersebut jangan dianggap hal yang negatif sehingga menimbulkan rasa gelisah dan was-was begitu menerima surat pelantikan. Menurut dia, mutasi merupakan hal yang biasa dan wajar dalam organisasi modern. Untuk itu, semua pegawai harus mempersiapkan diri untuk menerima jabatan apapun.

“Kita sebagai pejabat akan selalu pindah tempat dan disegarkan dengan suasana baru. Bisa jadi, hari ini disumpah dan dilantik maka kita harus siap-siap untuk dilantik di tempat lain lagi. Jangan berprinsip akan tetap diposisi itu saja,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik itu untuk tetap menjalankan dan mempertahankan budaya kerja di lingkup kantor Kemenag Konsel yakni integritas, profesional, inovasi, bertanggung jawab dan menjadi teladan sehingga visi dan misi dapat tercapai.

Adapun pejabat yang dimutasi adalah Sariono sebagai Kepala Penyelenggara Syariah Kemenag Konsel setelah sebelumnya menjabat Kepala KUA Kecamatan Laonti. Lalu Arman Ahyadi, Kepala Penyelenggara Syariah Kemenag Konsel, kini menjabat Kepala KUA Kecamatan Buke. Selanjutnya Junaidi, Kepala KUA Kecamatan Buke sekarang menjabat Kepala KUA Kecamatan Lalembuu. Dan Muh. Nurusih, Kepala KUA Kecamatan Lalembu sekarang menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Basala.

Kemudian untuk Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) ada nama Safii, Kepala MTsN 2 Kendari menjadi Kepala MTsN 4 Konsel dan Saring, Kepala MTsN 3 Konsel menjadi Kepala MTsN 2 Konsel.

 

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com