Tampilan Desktop

Tingkatkan Kinerja Kepsek, Pemda Butur Bagi-Bagi Motor
10 Dibaca

Dalam sambutannya, Ridwan Zakariah mengatakan bahwa kemajuan bidang pendidikan tidak hanya ditentukan oleh kualitas guru dan murid saja, tetapi sarana dan prasarana juga merupakan salah satu faktor p

Dalam sambutannya, Ridwan Zakariah mengatakan bahwa kemajuan bidang pendidikan tidak hanya ditentukan oleh kualitas guru dan murid saja, tetapi sarana dan prasarana juga merupakan salah satu faktor penunjang kemajuan pendidikan. 

“Jadi tidak ada lagi alasan kalau tempat tugas jauh dari tempat tinggal,” tegasnya.

Kepsek merupakan guru yang diberikan tugas tambahan tidak terlepas dari tugas guru itu sendiri yakni mendidik, membina dan mengarahkan. Oleh karena itu kata Ridwan, kepsek harus bisa mengelola sekolah dengan baik. Dalam artian bisa membina guru kelas, wali kelas, dan murid agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

“Saya kira tidak ada satu daerah di negara kita ini yang dikatakan bagus, tanpa dimulai dari dunia pendidikan. Makanya, kita harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab agar bidang pendidikan di Butur bisa lebih maju lagi,” pungkas mantan Sekda Buton ini.

Kendala dunia pendidikan saat ini menurut Ridwan, adalah adanya kesenjangan sosial. Masih banyak masyarakat miskin yang tidak memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan yang layak, sehingga mereka tidak bisa bersaing dalam segi apapun karena tidak memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

“Ini yang menjadi kendala kita saat ini, makanya membutuhkan kerjasama untuk menghilangkan persoalan itu,” imbuhnya.

Pendidikan tambah Ridwan, bukan hanya didapatkan di sekolah saja, tetapi juga bisa dimulai dari lingkup keluarga. Oleh sebab itu, orang tua harus berperan sebagai guru di rumah.

Acara penyerahan motor dinas ini juga dirangkaikan dengan penyerahan televisi bagi seluruh desa di Kecamatan Kulbar. Pemberian televisi ini bertujuan agar masyarakat di daerah tersebut tidak lagi ketinggalan informasi. 

Acara penyerahan ini dihadiri Plt. Asisten I, Muliana, Kepala Diknas Butur, Fahrul Muhammad, Kepala BKD Butur, La Ode Mustari, Camat Kulbar La Ode Abdul Salam dan masyarakat desa Lakumbe. (Darso)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com