Tampilan Desktop

Tingkatkan Kreativitas Siswa, SMAN 1 Kulisusu Gelar Lomba Masakan Tradisional
43 Dibaca

Suasana lomba masakan tradisional di halaman SMAN 1 Kulisusu, Selasa (22/11/2016). Lomba tersebut merupakan upaya SMAN 1 Kulisusu dalam meningkatkan kreativitas para siswa

Suasana lomba masakan tradisional di halaman SMAN 1 Kulisusu, Selasa (22/11/2016). Lomba tersebut merupakan upaya SMAN 1 Kulisusu dalam meningkatkan kreativitas para siswa. (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sebanyak 848 orang siswa SMA Negeri I Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) mengikuti lomba masakan tradisional. Lomba masakan tradisional itu sebagai upaya meningkatkan kreativitas para siswa.

Kepala SMA 1 Kulisusu Sugiran mengatakan, lomba tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 sekolah yang ia pimpin saat ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seluruh hasil karya dari para siswa itu akan dipamerkan. Setelah itu, lanjut Sugiran, akan dinilai langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Buton Utara (Butur) Sitti Rabiah Abu Hasan.

Selain itu, dia juga menyebutkan, dalam lomba tersebut, akan ditampilkan beberapa jenis makanan khas daerah, antaralain kasoami, parende, dan pongoci, (bahasa Kulisusu). Menurut dia, hal itu dapat memicu kreativitas siswa di bidang kuliner.

“Kita harus buat perubahan, sekaligus ini dapat menjadi ajang sosialisasi sebagai sekolah favorit di Butur,” ujarnya.

Selain lomba, turut pula ditampilkan beberapa tarian Butur yang diperagakan oleh para siswa, melalui bimbingan guru di kelas masing-masing. Kegiatan itu, dihadiri oleh para alumni, tokoh masyarakat, dan anggota PKK Butur. (B)

 

Reporter : Darmawan
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com