Tampilan Desktop

Tingkatkan Kualitas Layanan, Garuda Indonesia Gelar Training Layanan Bintang Lima
64 Dibaca

Tingkatkan Kualitas Layanan, Garuda Indonesia Gelar Training Layanan Bintang Lima

TRAINING UPLIFTING – Foto bersama General Manajer Garuda Indonesia Kendari Gatot Rijadi dan peserta training uplifting, Selasa (18/10/2016) malam. Pelatihan bertajuk Training Uplifting Service 5 Star Airline BO Kendari – Domestic Region 4 ini berlangsung selama empat hari, 18-21 Oktober 2016 di Hotel Horison Kendari. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan standar mutu bintang lima, Garuda Indonesia Kendari memberikan pelatihan kepada 20 orang ground staffnya. Pelatihan bertajuk Training Uplifting Service 5 Star Airline BO Kendari – Domestic Region 4 ini berlangsung selama empat hari, 18-21 Oktober 2016 di Hotel Horison Kendari.

General Manager PT Garuda Indonesia Kendari Gatot Rijadi mengatakan, training uplifting ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan standar mutu bintang lima seperti penampilan, cara berkomunikasi, cara memberikan pelayanan kepada customer, sikap, dan kerapian. Program ini telah menjadi agenda Garuda Indonesia.

Peserta sebanyak 20 orang terdiri dari ground staff (staf maskapai yang bekerja di darat yang bersentuhan langsung dengan pelayanan) baik itu ground handling, cargo handling, ticketing, dan mitra kerja (cathering).

“Mereka inilah yang akan membantu dan melayani penumpang pada saat proses penjualan tiket, menangani bagasi penumpang, menangani kargo pesawat, melakukan loading dan unloading pesawat, membantu penumpang dalam proses check in, boarding, dan disembarking, menyapa penumpang sebelum memasuki pesawat,” jelas Gatot usai membuka acara training tersebut, Selasa (18/10/2016) malam.

Gatot menambahkan, service bintang lima ini sudah dilakukan sekitaran setahun lebih. Pelayanan tersebut, oleh perusahaan diharapkan dapat dilakukan di seluruh pelayanan Garuda Indonesia, bukan hanya di kota-kota besar.

Training ini dilakukan setelah ada satu perwakilan Garuda Kendari yang melakukan pelatihan materi pelayanan bintang lima di Makassar. Selanjutnya dilakukan training terhadap karyawan maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Kendari.

Gatot berharap dengan training ini peserta yang bersentuhan langsung di bidang pelayanan memiliki kualitas standarisasi yang sama dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan di seluruh wilayah operasional Garuda.

“Pelanggan bisa merasakan standar pelayanan yang diberikan oleh Garuda dimanapun ia melakukan penerbangan, sama. Tidak ada yang lebih baik atau buruk untuk pelayanan ground staff,” pungkas Gatot.

Latihan dilakukan secara sharing dan hiburan, agar suasana yang diciptakan lebih santai sehingga dapat diterima baik oleh peserta. Selain itu, setelah mengikuti kegiatan ini peserta akan mendapatkan sertifikat.

Garuda Indonesia di Kendari berada di area domestik yang berada di region empat yaitu wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. (A)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com