Tampilan Desktop

Tingkatkan Kualitas Pengawasan, Panwas Bombana Helat Bimtek
35 Dibaca

Tingkatkan Kualitas Pengawasan, Panwas Bombana Helat Bimtek

BIMTEK – Panwas Bombana menggelar Bimtek untuk meningkatkan pengawasan pada tahapan kampanye dan penanganan pelanggaran pada Pilkada 2017 mendatang, Rabu (16/11/2016). Sebanyak 66 Panwascam, 66 Sekretaris Panwascam dan 143 PPL ikut bimtek. (Hasman/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di salah satu hotel di Rumbia Tengah, Rabu (16/11/2016). Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengawasan terhadap tahapan dan penanganan pelanggaran Pilkada 2017 mendatang. Bimtek ini dihadiri 66 Panwascam dan 143 PPL se-Kabupaten Bombana.

Komisioner Panwas Kabupaten Bombana Hasdin Nompo mengatakan, bimtek tersebut sengaja dilaksanakan agar para Panwascam dan PPL dapat lebih matang lagi dalam proses pengawasan. Khususnya pada masa kampanye tidak terlepas dari keterlibatan stakeholder. Untuk itu, pemahaman tentang pengawasan harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kemungkinan teman- teman di tingkat Panwascam dan PPL masih banyak yang belum terlalu memahami jadi bimtek ini akan diulas secara keseluruhan,” ungkapnya.

Mantan Kasubag Humas DPRD Bombana ini melanjutkan, sejatinya Panwas tidaklah sengaja mencari kesalahan namun lebih kepada melakukan upaya pencegahan.

Namun, apabila ada temuan dugaan pelanggaran disertakan bukti yang kuat dan saksi maka mesti dilakukan proses langkah selanjutnya. “Pencegahan yang utama, namun apabila ada laporan atau temuan kita harus melakukan tindak lanjut atas laporan maupun temuan tersebut,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Andi Hasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com