Tampilan Desktop



Tingkatkan Kualitas Penyuluh, BKKBN Gelar Workshop Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana
82 Dibaca

Tingkatkan Kualitas Penyuluh, BKKBN Gelar Workshop Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana

WORKSHOP : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana menggelar Workshop untuk meningkatkan kualitas penyuluh kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara di Swiss-Belhotel Kendari, Kamis (30/3/2017). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana menggelar Workshop untuk meningkatkan kualitas penyuluh kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara di Swiss-Belhotel Kendari, Kamis (30/3/2017).

Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Masa Bakti 2013-2017 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jahuddin mengatakan, selain untuk menjalin silahturahmi antara sesama penyuluh yang terdapat di lini lapangan, juga untuk terus meningkatkan kualitas dari penyuluh dengan pemberian materi dari BKKBN Sultra.

Selain itu, IPKB akan melakukan pemilihan kepengurusan baru. Dia juga menambahkan sebanyak 51 peserta penyuluh yang berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sultra mengikuti kegiatan workshop ini.

Dia mengharapkan, setelah menerima materi dalam workshop pemanfaatan materi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) berbasis teknologi informasi, para penyuluh KB dan petugas lapangan KB, bisa kembali bekerja dengan semangat dan maksimal dalam mengembangkan program kependudukan dan keluarga berencana.

Sementara kepengurusan IPKB masa bakti 2017-2021 yang terpilih, bisa merumuskan dan menjalankan IPKB sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga.

Baca Juga : Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Tingkatkan Peran Mitra Kerja

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail menambahkan dengan workshop ini dapat menghasilkan kepengurusan baru yang menyusun program kerja yang bisa dilaksanakan.

“Harapan saya tadi, jangan terlalu banyak menyusun program. Secukupnya dan bisa dilaksanakan,” ujarnya saat diwawancarai di Swiss-Belhotel Kendari, Kamis.

Pencapaian pada 2017, semua penyuluh KB bisa bekerja secara maksimal. Kata dia, keberhasilan program KB bergantung pada penyuluh keluarga berencana dan petugas lapangan KB. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free