Tampilan Desktop


Tingkatkan Kualitas, Satpam UHO Dilatih Polisi
391 Dibaca

Tingkatkan Kualitas, Satpam UHO Dilatih Polisi

PELATIHAN SATPAM – Dirbinmas Polda Sultra, Kombes Erfan Prasetyo saat menyematkan pin kepada perwakilan satpam UHO yang akan diberi pelatihan di lapangan upacara UHO, Selasa (22/3/2016). Pelatihan ini untuk meningkatkan keahlian, kualitas dan keterampilan para satpam dalam melaksanakan tugasnya. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 65 orang satuan pengaman (Satpam) lingkup Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan dasar gelombang pertama dari anggota bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) Polda Sultra, 22 Maret-11 April 2016. Pelatihan ini untuk meningkatkan keahlian, kualitas dan keterampilan para satpam dalam melaksanakan tugasnya.

Pelatihan dasar ini dibuka secara resmi oleh Dirbinmas Polda Sultra, Kombes Erfan Prasetyo di lapangan upacara UHO, Selasa (22/3/2016).

Dalam arahannya, Erfan berpesan kepada para satpam yang akan diberi pelatihan agar bersikap dengan benar, mulai dari tingkah laku, gaya bicara, tatanan rambut hingga cara berpakaian.

“Satpam UHO yang telah kami beri pelatihan harus berbeda dengan satpam-satpam lainnya di luar sana yang belum pernah mendapatkan pelatihan dari kepolisian,” kata Erfan.

Rektor UHO Usman Rianse juga menyampaikan bahwa meskipun UHO saat ini sudah aman, namun hal itu tidak boleh membuat semua lengah. Keterampilan para satpam harus terus ditingkatkan agar keamanan dan ketertiban lingkungan kampus tetap terjaga.

Pelatihan dasar satpam ini dibagi dalam tiga gelombang dengan total peserta sebanyak 195 orang. Gelombang kedua akan dilaksanakan pada Mei-Juni dan gelombang ketiga Agustus-September. Anggaran pelatihan dasar ini bersumber dari DIPA BLU UHO 2016.

 

Penulis : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Cappu 25 Maret 2016 at 3:43 am

    UHOwwhh, luar biasa, dunia kampus sbenarnya mw di amankan apanya,, ancaman seperti apa yang mengharuskan ditingkatkannya kualitas satpam?
    Pagar kampus yanh tinggi dan letak kampus di pinggir kota sudah sangat membatasi interaksi mhs dengan masyarakat.
    Selain itu, walaupun sy blum mengerti mngenai pengalokasian dipa bdan layanan umum, tpi sya mnganggap msih banyak aspek lain yang lebih penting di banding peningkatan kualitas satpam!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com