Tampilan Desktop

Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang Pertanian, Pemkab Konut Kerjasama dengan Unilaki
66 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) bekerja sama dengan Universitas Lakidende (Unilaki) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan jatah beasiswa kepada 20 siswa berprestasi setiap tahunnya untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Pertanian di kampus tersebut.

Bupati konut ruksamin

Ruksamin

Bupati Konut Ruksamin saat mengatakan, sesuai nota kesepahaman yang telah disepakati, siswa yang akan menjadi prioritas adalah mereka yang memiliki potensi untuk menjadi ahli di bidang pertanian.

Tujuan kerjasama ini, lanjutnya, salah satu bentuk tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Konut dengan Pemerintah Yeongwol, Korea Selatan (Korsel) untuk menciptakan SDM berkualitas. Sebab, SDM di bidang pertanian di daerah penghasil tambang nikel itu sangat tertinggal.

“Saya sudah pikirkan dan persiapkan hingga 25 tahun ke depanya bagaimana meningkatkan kualitas SDM masyarakat kita di bidang pertanian. Jangan hanya jadi petani saja. Tapi bagaiman kita bentuk SDM yang berpotensi dan profesional yang bisa melakukan penataan dan pengelolaan di lapangan,” kata Ruksamin ditemui Rabu (26/10/2016).

Sebagai orang nomor satu yang terpilih dari hati nurani rakyat, Ruksamin mengaku akan terus memacu para generasi muda di Konut agar dapat menciptakan pembangunan yang sejahtera. “Siang malam saya pikirkan persoalan ini. Saya asli putra daerah haram hukumnya saya tidak pikirkan kemajuan daerah saya,” tegasnya. (C)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com