Tampilan Desktop



Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Pemda Konut Bentuk DKK
95 Dibaca

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Pemda Konut Bentuk DKK

SOSIALISASI JKN-KIS – Bupati Konawe Utara Ruksamin dalam acara sosisalisasi JKN-KIS di Aula Pemda Konut, Jumat (24/3/3017). Didampingi Wakil Bupati Konut, Raup, Plt Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi dan Kepala BPJS Konut, Zulkifli. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), pemerintah daerah setempat akan membentuk pengurus Dewan Kesehatan Konasara (DKK). Program ini akan melibatkan langsung tokoh masyarakat, LSM, media, BPJS Kesehatan dan petugas medis kesehatan lingkup Konut.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan dirinya mendirikan DKK karena merasa prihatin dengan masyarakat Konut yang sering kesulitan dan mendapat masalah jika membutuhkan pelayanan kesehatan luar daerah. Sehingga hak untuk mendapatkan pengobatan seringkali terabaikan.

“Program DKK ini akan langsung kita hubungkan ke pihak BPJS dan petugas kesehatan baik yang bertugas di Konut maupun di luar Konut supaya jika ada warga kita yang sakit, mau melahirkan, operasi atau mau periksa kehamilan langsung cepat tertangani dan diurus tanpa harus mondar mandir lagi,” kata Ruksamin dalam kegiatan Sosialisasi Jaminan Kehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di aula Pemda Konut, Jumat (24/3/2017).

Mantan Wakil Bupati Konut di era Aswad Sulaiman ini pun menghimbau dinas kesehatan selaku instansi terkait agar segara bertindak untuk membentuk badan kepengurusan tanpa mengulur-ulur waktu.

Pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Konut Nurjannah Efendi sangat merespon hal tersebut. Menurutnya gagasan yang diterapkan Bupati Konut perlu dijalankan agar pemberian pelayanan kesehatan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami akan segera tindak lanjuti instruksi bupati, ini sangat baik dan bernilai positif,” ujarnya. (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free