Tampilan Desktop

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Balitbang Gelar Rakor Jaringan Penelitian
72 Dibaca

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Balitbang Gelar Rakor Jaringan Penelitian

RAKOR JARLIT – Rapat Koordinasi Jarlit Pendidikan tingkat Provinsi Sultra yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata (tengah), Kepala Balitbang Sultra Sukanto Toding (kanan), Kepala Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hendarman (kiri) bertempat di Same Hotel Kendari, Senin (31/10/2016) (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi (rakor) jaringan penelitian (Jarlit) pendidikan tingkat provinsi di Same Hotel Kendari, Senin (31/10/2016). Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pimpinan daerah dalam merencanakan dan melaksanakan serta memecahkan masalah-masalah kebijakan pendidikan di daerahnya.

Kepala Balitbang Sultra Sukanto Toding mengatakan, Jarlit merupakan forum yang berfungsi untuk mendukung pimpinan daerah dalam menetapkan kebijakan di bidang pendidikan, dalam bentuk menyampaikan masukan atau usulan-usulan kebijakan, baik diminta maupun tidak diminta untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi daerah dalam penyelenggaraan pendidikan.

Jarlit juga diharapkan bisa membantu mensinkronkan kegiatan penelitian dan pengembangan kebijakan di bidang pendidikan, melalui mekanisme kerjasama baik antar jarlit daerah maupun jarlit pusat.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu dan relevansi kebijakan pendidikan daerah, meningkatkan mutu dan relevansi bahan kebijakan pendidikan nasional, dan membantu dalam sinkronisasi kebijakan pendidikan nasional, provinsi, dan kabupaten/kota melalui networking atau jaringan kerjasama,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini diharapkan terjadi sinkronisasi kebijakan pembangunan pendidikan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah sehingga pembangunan pendidikan dapat benar-benar terarah.

Rakor ini dihadiri oleh Ketua Dewan Riset Daerah, Bappeda Sultra, dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi dan kabupaten/kota, tim peneliti Balitbang, Ketua PGRI Sultra, Balitbangda, dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). (B)

 

Reporter : Kasman
Editor  : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com